Kamis, 24 November 2022

Expression of Leave Taking

 Expression of Leave Taking: Ungkapan beserta Contohnya


Setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Nah kali ini kita akan membahas ekspresi tentang perpisahan yang dalam bahasa Inggris disebut expression of leave taking. Penasaran kan? Lets check it out!


Menurut Kamus Besar Oxford leave taking is the act of saying goodbye yang artinya tindakan mengucapkan selamat tinggal. Expression of leave taking adalah ucapan selamat tinggal atau perpisahan kepada seseorang yang dikenal.


Expression leave taking dapat digunakan ketika hendak berpamitan, mengakhiri pertemuan, dan juga sebagai salam penutup atau salam perpisahan. Ada beberapa ungkapan yang digunakan saat expression of leave taking yaitu:


Ungkapan:


Bye. (Sampai jumpa.)


Good bye. (Sampai jumpa.)


See you. (Sampai jumpa.)


See you tomorrow. (Sampai ketemu besok.)


See you later. (Sampai ketemu nanti.)


Have a nice day. (Semoga harimu menyenangkan.)


Cheerio. (Sampai jumpa.)


Take care. (Hati-hati.)


Farewell. (Sampai jumpa/selamat tinggal.)


I must go now. (Aku harus pergi sekarang.)


I think I should be going. (Aku rasa aku harus pergi.)


I think I should be on my way. (Aku rasa aku harus pergi/berangkat.)


I think I should be getting on my way. (Aku rasa aku harus pergi/berangkat.)


I think I should get going. (Aku rasa aku harus pergi.)


I’ve got to go now. (Aku harus pergi sekarang.)


I’ve got to be going now. (Aku harus pergi sekarang.)


I’ve got to run now. (Aku harus pergi sekarang.)


I’ve got to get going now. (Aku harus pergi sekarang.)


I’d better go now. (Sebaiknya aku pergi/berangkat sekarang.)


I have to go now. (Aku harus pergi sekarang.)


I need to run now. (Aku harus pergi sekarang.)


I should get going now. (Aku harus pergi sekarang.)


I’ll talk to you later. (Nanti saya hubungi lagi.)


It’s been nice talking to you. (Senang berbicara dengan Anda.)


Let’s hope we meet again soon. (Semoga kita segera bertemu lagi.)


Good night. (Selamat tidur.)


Contoh dialog expression of leave taking 1


Ares: Hi Angga, good morning. (Hai Angga, selamat pagi.)

Angga: Good morning Ares, will you come to club after school? (Selamat pagi Ares, apakah kamu akan datang club setelah jam sekolah?)

Ares: Yes I will. How about you? (Ya aku akan. Bagaimana denganmu?)

Angga: I’ll come with you. (Aku akan datang bersamamu.)

Ares: Okay then. I’ll call you when the class is over. (Baiklah, aku akan menelponmu setelah kelas berakhir.)

Angga: Good, See you later. (Bagus, Sampai jumpa nanti.)

Ares: See you. (Sampai jumpa.)


Contoh dialog expression of leave taking 2


Haru: I think we can conclude our meeting today. Is there anything that you would like to add? (Aku rasa kita bisa mengakhiri rapat kita hari ini. Apa ada hal lain yang ingin kamu tambahkan?)

Suho: No. I think this is enough for now. I’ll see you on Monday for the presentation. (Tidak. Aku rasa sudah cukup untuk sekarang. Aku akan bertemu denganmu hari Senin untuk presentasi)

Haru: Okay. I’d better go now. It was nice to meet you. (Oke. Aku rasa lebih baik aku pergi sekarang. Senang sudah bertemu denganmu)

Suho: Take care. See you soon. (Hati-hati. Sampai ketemu segera)


Contoh dialog expression of leave taking 3


Raffa: Hi Somi! (Hai Somi!)

Somi: Hi Raffa! (Hai Raffa!)

Raffa: How are you doing? (Bagaimana kabarmu?)

Somi: Pretty well. By the way. Where are you going? (Cukup baik. Ngomong-ngomong. Kemana kamu pergi?)

Raffa: I’m going to the park. Will you join me? (Aku mau ke taman. Maukah kamu bergabung denganku?)

Somi: Oh, sorry I must help my mother in the home. (Oh, maaf saya harus membantu ibu saya di rumah.)

Raffa: It’s okay. See you next time. (Tidak apa-apa. Sampai jumpa lain waktu.)

Somi: See you. Have a nice day. (Sampai jumpa. Semoga harimu menyenangkan.)


0 comments:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

About

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

BTemplates.com

Blogroll

Blogroll

About

Copyright © Pelajaran Online[RISA] | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com